Jogo Malang Presisi Polresta Malang Kota Dapatkan Apresiasi Dari Kemenpan RB.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Jogo Malang Presisi Polresta Malang Kota Dapatkan Apresiasi Dari Kemenpan RB.

 

Jogo Malang Presisi Polresta Malang Kota Dapatkan Apresiasi Dari Kemenpan RB.


Jejenews.co.id Malang, Kamis 15 September 2022 - Polresta Malang Kota hari ini Rabu (14/09/2022) sekitar pukul 13.00 Wib kedatangan perwakilan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), meraka datang untuk melakukan evaluasi akan pelayanan publik akan Satpas SIM dan layanan SKCK di Polresta Malang Kota.


Amalia Pramudiansari selaku Kepala Sub Bagian Tata Laksana Pelayanan Publik Setda Provinsi Jatim, beliaunya secara rutin melakukan kunjungan secara berkala dalam tujuan mengevaluasi pelayanan publik di polres dan polresta yang berada di wilayah Jawa Timur.


“Kunjungan ini upaya pembinaan agar pelayanan publik dapat berjalan dengan baik, cepat, mudah, murah dan berkualitas.Tentunya juga menilai mulai unsur kebijakan, profesionalitas SDM serta sarana prasarana yang ada serta inovasi-inovasi layanan publik”, tuturnya saat door stopnya (Rabu,13/09/2022).


Evaluasi yang beliau lakukan tadi siang di Polresta Malang Kota tersebut, dirinya mengapresiasi akan sarana prasarana pelayanan publik Polresta Malang Kota telah memenuhi syarat dan perkembangan yang signifikan terutama tercipta serta terlaksananya Aplikasi Jogo Malang Presisi.



“Saya melihat akan sarana prasarana di Polresta Malang Kota sudah sangat bagus, terutama Bapak Kapolresta Malang Kota yang bersedia turun langsung menjawab semua aduan masyarakat yang masuk", tandasnya.


Lanjut Amalia, bahwa di sini membuktikan akan komitmen pimpinan terhadap pelayanan publik khususnya di sektor kepolisian, telah semakin cepat dan semakin bagus dan benar-benar secara maksimal dalam melayani masyarakat khususnya Kota Malang," tambah beliau.


Mungkin ada beberapa hal rekomendasi, telah kami sampaikan ke Kapolresta untuk dilengkapi. Seperti pamflet publikasi dan akun-akun yang melakukan pengaduan bisa dijawab dengan imbang. Intinya, pelayanan secara online. Namun untuk keseluruhannya, sudah bagus,” tuturnya.


Amalia Pramudiansari juga menambahkan saranya dalam lebih memaksimalkan layanan terhadap publik, perlu ada penambahan beberapa titik lagi yang strategis dan sekiranya lebih memudahkan lagi bagi masyarakat yang memerlukan layanan terutama SIM dan SKCK.


"Saya sarankan agar layanan tersebut perlu ditambah lagi di beberapa titik, salah satunya yaitu loket layanan perpanjangan SIM seperti di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Malang tersebut", pungkasnya.


(Andre/Red/Jejenews)